Still 2 (Tai Hong Tai Hien) [2014]




English Title : Still 2
Thailand Title : ตายโหงตายเฮี้ยน (Tai Hong Tai Hien)
Release Date : 06 Febuari 2014
Genre : Horror
Director : Poj Arnon, Tanadol Nuansuth, Tammanoon Somboon Tanhom, dll
Runtime : 107 menit
Rating : PG-13
Cast : Pimchanok Luewisetphaibun, Chotwutthi Bunyasit, Natpassara Adulyamethasiri, Pharunyoo Rotchanawutthitham, Charm Osathanond, Charlie Trairat, Jazz Chuenchuen, Tanwarin Sukkhapisit, Oranut Unsawat, Phongsakon Chaisuriya, Kunatip Pinpradab, Pichaya Nitipaisankul, Manatnan Phanloetwongsakun, Puvadol Wechvongsa, Kittipat Samarntragulchai.

Dalam kepercayaan masyarakat Thailand, seseorang yang mati secara mendadak tanpa diketahui sebabnya akan kembali sebagai Phi Tai Hong (Hantu Tai Hong) yang terkenal sebagai hantu menyeramkan. Phi Tai Hong biasanya kembali dengan rasa gelisah, dendam, dan emosi dengan kematiannya yang mendadak. Kematian Phi Tai Hong ini seringkali berhubungan dengan kecelakaan, tenggelam, ditembak, bahkan dibunuh. Mereka datang sebagai hantu untuk membalas dendam pada orang-orang yang terkait dengan kematiannya. Nah.. film Still 2 ini ada kaitannya dengan seseorang yang mati secara mendadak dan kembali sebagai Phi Tai Hong. Menariknya, film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang ramai diberitakan dan diterbitkan ke media Thailand. Cerita dalam film dibagi menjadi 4 bagian cerita, yaitu 14/16/15/13.




Cerita 14 : Fell Off Highway



Cerita ini mengisahkan tentang sepasang kekasih, Pob dan Ann yang selalu diganggu oleh hantu wanita. Dari awal, hantu tersebut selalu mengganggu pasangan itu, terutama Ann. Dalam perjalanan pulang dari kantor, Ann menaiki sebuah van yang memang sejak awal terlihat misterius. Kejadian aneh di dalam mobil van tersebut diawali dengan seorang penumpang van yang menangis secara histeris. Setelah kejadian itu, Ann mengalami berbagai hal menyeramkan, mulai dari pesan misterius, penumpang van yang berubah menjadi mayat, sampai flashback ke sebuah kecelakaan van yang menewaskan semua penumpang termasuk seorang wanita bernama Sa, hantu yang selama ini menghantuinya. Usut punya usut, cerita dimulai saat Ann menyukai Pob, staf senior dikantornya. Ann tidak peduli Pob sudah memiliki pacar bernama Sa dan terus saja mendekati Pob, berharap Pob putus dengan Sa. Suatu hari, Sa mengetahui Pob menggoda Ann di facebook. Sa sangat marah dan mereka berdebat di mobil Pob saat perjalanan pulang. Saking marahnya, Sa turun dari mobil Pob dan pulang menaiki sebuah van. Tidak disangka, van tersebut mengalami kecelakaan di KM 14. Sa pun meninggal setelah mengetahui pacarnya berselingkuh dengan Ann dan kembali sebagai hantu Tai Hong untuk membalas dendam pada Ann. Di kehidupan nyata, kecelakann Van KM 14 sempat jadi berita hangat karena memakan banyak korban jiwa.

Cerita 16 : ‘The Ghost Brothel’ Talor Soi 9




Mengisahkan tentang dua orang sahabat, Nong dan Big (Big diperankan oleh Nick Kunatip, my baby Nick ganteng banget disini) diajak oleh Bank untuk pergi ke rumah bordil (rumah PSK) yang terletak di Talor soi 9. Nong dan Big berjanji dengan Bank untuk bertemu didepan rumah bordil tersebut. Awalnya Nong dan Big agak ragu karena tempatnya terlihat menyeramkan, tapi akhirnya mereka masuk juga karena paksaan Bank. Bank menyarankan memilih pelacur no 16 yang bernama Dao. Sebelumnya, Bank pernah datang ke rumah bordil dan memakai jasa PSK no 16 tersebut. Dao adalah seorang gadis miskin dan lugu. Dia bercerita pada Bank bahwa dia sudah ditipu dan dipekerjakan secara paksa di rumah bordil itu. Setelah mendengar ceritanya, Bank merasa kasihan pada Dao. Dan kini, tujuan Bank mengajak Nong dan Big kesini bukan untuk bersenang-senang, tetapi untuk menyelamatkan Dao. Namun, saat berusaha menyelamatkan Dao, Nong dan Big tertangkap security. Dari situlah Nong dan Big tahu bahwa ternyata semua orang di rumah bordil, termasuk Dao adalah orang-orang yang sudah meninggal karena dikurung dan dipaksa bekerja.

Cerita 15 : Ghost In the Air Vent


Tag, seorang musisi yang baru pulang dari tur musik di provinsi terpencil ingin beristirahat disebuah hotel yang terlihat sepi. Dia memutuskan untuk menginap satu malam dan mendapat kamar no 15. Namun, terdapat keanehan dikamar tersebut karena AC yang dinyalakannya selalu mati. Kejadian-kejadian aneh di kamar tersebut lalu mulai dialami Tag, mulai dari kamar yang tiba-tiba berantakan sampai bertemu dengan hantu. Cerita ini dimulai beberapa tahun yang lalu, saat Tag menginap di hotel ini namun dikamar yang berbeda. Tag melihat seorang gadis cantik tersenyum padanya. Gadis itu adalah seorang pelacur yang disewa oleh laki-laki psikopat dan chek-in dikamar no 15. Malam harinya, Tag mendengar perkelahian hebat mereka. Tidak beberapa lama kemudian, gadis itu berteriak minta tolong. Tag yang mendengar teriakan minta tolong gadis itu hanya diam saja karena tidak ingin ikut campur. Gadis itu pun dibunuh oleh laki-laki psikopat dan mayatnya diletakan dalam AC. Kini, gadis itu kembali menjadi hantu Tai Hong dan menghantui Tag karena dendam pada Tag yang tidak menolongnya beberapa tahun yang lalu. Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang sudah diberitakan di media Thailand, yaitu ditemukannya mayat seorang wanita dalam sebuah AC dikamar hotel.

Cerita 13 : The Holy Sin 



Menceritakan seorang laki-laki bernama Non yang berpacaran dengan gadis nakal bernama Ploy. Atas permintaan keluarganya, Non pun berkomitmen untuk menjadi biksu selama sisa hidupnya. Namun suatu hari, Ploy mendatangi Non dan meminta untuk bersamanya kembali karena dia tidak bisa hidup sendiri. Akhirnya Non menyerah, meninggalkan dunia kebiksuan untuk kembali bersama Ploy. Tidak beberapa lama, Ploy ditemukan tewas setelah terlibat perkelahian hebat dengan Non. Non pun mendatangi Kin dan Neung untuk meminta bantuan. Akhirnya Kin dan Neung setuju membantu Non menyembunyikan mayat Ploy. Belum sempat mereka membuang mayat Ploy, Non mulai diteror oleh tontonan sadis yang membuat merinding dengan Kin dan Neung sebagai korbannya. Karena merasa tertekan, Non pun dengan cepat membuang sendiri mayat Ploy dihutan. Disitulah Non menerima balas dendam sadis dari hantu Ploy. Cara hantu Ploy menyiksa Non sama seperti cara Non menyiksanya, bahkan lebih sadis lagi. Ternyata, sebelum Ploy meninggal, Non mengetahui Ploy hamil dengan pria lain dan akhirnya membunuh Ploy dengan sadis pada tanggal 13. Hantu Ploy kembali untuk membalas dendam dan dari sinilah cerita dimulai..



4 komentar

kapan nick datangt ke indonesia?

Reply

minta link untuk download filmnya dong

Reply

oranut unsawat ini yg mana ya?

Reply

Posting Komentar