Make Me Shudder 3 [2015] (Review + Spoiler)




English Title : Make Me Shudder 3

Thailand Title : มอ6/5ปากหมาท้าโคตรผี (Morhoktubha Pak Mhar Ta Khort Phi)

Release Date : Maret 2015 (Coming Soon)
Genre : Komedi / Horror
Director : Poj Arnon
Cast : Nick Kunatip Pindpradab, James Puvadol Wechvongsa, Biew Kittipat Samarntragulchai, Tape Worachai Sirikongsuwan, Oil Rittichai Tasarika, Brian Richard Garton, Net Sirapob Manitikun, Mark Withawat Taokunlue, Ice Methakorn Suphaphantaree, Tong Suravich reongyos.


Film kali ini merupakan Sequel dari film MMS sebelumnya. Di sinopsis disebutkan, Nick dan anggota Genknya pergi berlibur ke Patong Beach setelah menjalani ujian ulang untuk masuk ke perguruan tinggi. Kali ini mereka menjalani tes dengan sungguh-sungguh karena tidak ingin lagi kejadian mengerikan yang menyeret mereka kembali  ke jaman Mae Nak itu terulang lagi (Di Make Me Shudder 2). Namun, baru saja mereka membayangkan liburan yang menyenangkan, tidak disangkan datang Tsunami tepat dihadapan mereka dan menghantam seluruh pesisir Patong Beach. Banyak korban yang berjatuhan dalam tragedi tersebut. Untungnya Nick dan kawan-kawannya selamat karena terseret Tsunami ke dalam sebuah gedung. Namun gedung itu ternyata isinya adalah korban-korban Tsunami yang sudah meninggal. Lebih sial lagi, Nick CS terjebak dalam gedung itu dan harus berusaha menyelamatkan diri mereka. Para korban Tsunami pun menjelma menjadi hantu mengerikan dan membawa Nick CS ke pengalaman hantu tak terlupakan seperti sebelumnya.


Di menit-menit pertama menonton film ini, mimin udah rada ngakak karna subttile yg mimin download untuk film ini NGACO SEMUA. Ga ada yg bener dan ga ada yang pas satupun. Pantesan tiap malam mimin di teror oleh pecinta MMS untuk ngebuatin sub indo MMS 3 ini. Jadi akhirnya mimin nonton film ini tanpa sub aja dan emang rencananya pengen nonton tanpa sub sih. Tau sendiri kan kalau film Thailand itu susah cari terjemahan yang bener. Buat kalian yang mungkin udah nonton film ini dan ngerasa kalau filim ini kayak semacam 'film bodoh ala-ala Thailand', kemungkinan besar kalian menonton menggunakan subttile yg salah. Bagi mimin secara keseluruhan film ini bukan film yang istimewa, tapi bukan film yang buruk juga karna banyak sekali pesan moral yang bisa kita ambil.

Karna banyak banget yang sudah nonton film MMS 3 tapi masih penasaran, banyak yang minta ke mimin untuk buatin sub indo ini, kayak waktu mimin bikin sub indo Dangerous Boys dulu. Tapi berhubung karena mimin lagi gak punya waktu, akhirnya banyak yang setuju untuk dibuatkan spoiler aja. Dan ini bukan full spoiler yah, ini cuman spoiler untuk bagian-bagian twist yang bakalan buat kalian mengerti dengan jalan ceritanya.

Sebelum mimin mulai spoiler MMS 3, mimin mau ungkapin ekspetasi dan perasaan mimin dulu setelah nonton film ini. Fyi, untuk pembuatan film ini, sang direktur menghabiskan dana sekitar 30Juta Bath agar Tsunami dalam skenario terkesan alami. Jumlah yang sangat fantastis jika dilihat dari rupiah Indonesia, sekitar 900 Juta rupiah. Dan menurut mimin, ini merupakan film langka yang menapilkan Tsunami sebagai latar belakang cerita hantu. But, enggak se-wow itu ternyata. Untuk efek tsunami yang katanya berdana 30Juta Bath disini masih banyak yang kelihatan fake dan gak natural. Emang sih gamudah untuk bikin film dengan backround semacam itu. Film Tsunami ala holiwut aja nggak ada yang sempurna. Karena ini film memang bergenre horror-comedy, jadi hal beginian bisa dimaklumin. Tapi seharusnya sang direktur bilang bahwa dana 30juta Bath itu setengahnya dihabiskan untuk make up efek para hantunya aja, karna emang sumpah hantu hantu disini buanyaaakk banget dan semuanya pakai efek riasan yang keren ala-ala zombi. 

Masih mau curhat tentang film ini dulu (hehe sabar ya spoilernya entar dibawah). MMS 3 ini jauuuhh diluar ekspetasi aku banget, dimana di MMS 1 aku sangat terkesan dengan jalan ceritanya. Meskipun nggak istimewa juga (karna bagi aku yang istimewa itu cuman Baby Nick seorang huhu), setidaknya cerita di MMS 1  lebih mudah dimengerti dan lebih Bermakna, nggak terkesan maksa dan mengalir apa adanya. Hal seperti itu kayaknya minim banget di MMS 3 ini. Di MMS 3, sepertinya sang direktur pengen banget buat cerita ini menjadi twist untuk mengejutkan penonton, tapi kesannya malah "Hah? Kok gitu ya? Terus tadi yang mereka teriak-teriak dan berusaha kabur itu sia-sia dong?"

Nggak cuman sekali twist kayak begini hadir di MMS 3, tapi setidaknya 2 atau 3 kali. Karna terlalu banyak twist yang berantakan dan agak terkesan maksa, sang direktur malah terlalu banyak membuang durasi di film ini. Hal yang sebenarnya simpel dibuat terlalu lama dan bertele-tele, seperti kejadian saat Nick CS berusaha kabur dari gedung tua itu. Semuanya berjalan sangat lambat, ditambah beberapa lelucon garing yang bikin mimin pengen skip skip aja bagian itu hehe.

Tapiii... ada tapinya loh. Disamping film ini yang bisa dibilang minus di penyajian, sebenarnya MMS 3 punya jalan cerita yang menarik dan nggak jelek-jelek banget. Di akhir cerita banyak twist dan pesan moral yang bisa kita ambil, dan disini kita bisa tahu bagaimana ajaran Buddha sangat lekaattt dengan pola pikir masyarakat Thailand. Kita juga bisa belajar lebih untuk menjaga setiap kata yang keluar dari mulut dan lebih menghargai hidup. Bagian komedi slapsticknya juga nggak ketinggalan kok. Ada banyak scene yang bisa bikin mimin ketawa, seperti saat Brian kencing di punggung Nick dan masih banyak lagi. Okeh kita langsung aja ke spoilernya aja ya!

Disuatu pagi yang cerah, Nick CS lagi berkumpul untuk 















39 komentar

Bisa bahasa Thailand min? Belajar sendiri atau les??

Reply

bukannya MMS 3 masih tetep dirilis tanggal 04/03/2015 nanti ya? buka link ini deh http://mobile.majorcineplex.com/en/movie/m-56-pak-dog-ghost-2/

Reply

Keluarga mimin yg ajarin, dia pernah tinggal disana :) Thanks udh berkunjung :)

Reply

Hahahhaha . Udah tau kok, kemaren belum sempat ngedit posting yg ini . Lagian aku duluan kok yg lebih tau daripada kamu :D thanks udh berkunjung :)

Reply

Kira2 nanti mereka ke indo ga min buat promo film?

Reply

jdi DVDnya masuk ke indonesia kan?

Reply

ga sabaaaaaaaar nunggu dvd MMS 3 😂😂😂

Reply

Kayaknya enggak deh Vicky, soalnya film ini gak tayang dibioskop indonesia :(

Reply

Morhoktubha 3 diyoutube macet2 kakbro

Reply

Kapan dvdnya keluar min?
Udah ga sabar nih,apa lagi udh released filmnya

Reply

min, udah punya film ini belum? boleh di share gak?

Reply

Belum nih :( DVD nya aja belom rilis, sabar ya :)

Reply

min filmnya udah ad di ganool ni linknya min http://ganool.com/make-me-shudder-3-2015-dvdrip/ minta tolong sub indonesia min.thx.

Reply

iya min pliss bikinin subnya T_T aku jga koleksi make me shudder, film rawnya uda ada tinggal subnya

Reply

ternyata penggemar thaimovie cukup banyaak yaa... swadhee khaa !

Reply

min sub nya dong...

Reply

iya min, please share sub nya kalau udah ada yes :D

Reply

Request subnya ya min,,,dah nunggu banget nihh,,,makasih

Reply

buat penggemar mms ni subtitle nya ada di subcene http://subscene.com/subtitles/make-me-shudder-3

Reply

Subttitlenya udah ada di Subscene kok :)

Reply

Sawadee kha :) terimakasih udah berkunjung :)

Reply

subnya udah ada di Subscene ya :)

Reply

subnya udh ada di subscene ya :)

Reply

Subnya udh ada di subscene kok :)

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

min ini chapter terakhirnya kah??

Reply

Iya, kayaknya MMS cuman sampai chapter 3 :(

Reply

auido sama video ga sinkron...

Reply

Mau dong diajarin bhs thailand he

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Ini film boys love bukan..
Kok banyak cowok nya.. :|
#nanyaaja

Reply

min,kan filmnya nick baru lagi tuh judulnya love tott. terus katanya jarang ditaangin di indonesia cuma bisa nunggu DVDnya aja,itu kira2 berapa lama biar DVDnya bisa keliar?

Reply

Min yg MMS 3 CD nya belum diliris ya?

Reply

Min itu yang lumpuh siapa? James ya?

Reply

Posting Komentar